Mari Bersama Menjaga Keutuhan Berbangsa

Kapolres  Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK

PANGKALAN KERINCI--  (KIBLATRIAU.COM)--  Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, meminta kepada masyarakat  Kabupaten Pelalawan untuk mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror. Terutama menjelang pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan yamg akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang.
  
 "Masyarakat janga  segan-segan untuk melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan ada orang melakukan aktivitas mencurigakan atau masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal," ungkap Kapolres Pelalawan, kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).
     
Dijelaskan Kapolres, dengan adanya peran serta masyarakat, tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
       
"Kabupaten Pelalawan yang sudah aman ini mari sama-sama kita jaga. Jangan segan-segan memberitahu Bhabinkamtibmas bila ada mendengar kelompok radikal atau teroris di lingkungan tempat tinggalnya biar segera kita tindak lanjuti," tegas Kapolres.
      
Ditambahkan Kapolres,  masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme. Untuk itu perlu diantisipasi agar tidak mudah terpengaruh.
     
"Agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerjasama dengan kepolisian bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat," pungkas  Kapolres. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar